Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siasati Kemacetan Arus Balik, Polri Lakukan Contra Flow

Polri melakukan serangkaian strategi demi mengantisipasi kemacetan total di beberapa titik dalam arus balik hari ini, Minggu (3/8/2014).

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Siasati Kemacetan Arus Balik, Polri Lakukan Contra Flow
Warta Kota/henry lopulalan
MUDIK MOTOR MASUK JAKARTA - Pemusik menggunakan motor dari berbagai kota berdatangan paskah lebaran ketika melintas di Jalan Kalimalang. Jakarta Timur, Sabtu (2/8/2014). Ribuan pemudik dengan menggunakan mobil pribadi, motor, kereta api, bus dan pesawat mulai kembali ke Jakarta karena habis liburan dan Senin (4/8) mulai masuk kerja kembali dan masuk sekolah. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri melakukan serangkaian strategi demi mengantisipasi kemacetan total di beberapa titik dalam arus balik hari ini, Minggu (3/8/2014).

Seperti diketahui, Senin (4/8/2014) esok, perkantoran serta pemerintahan sudah kembali beraktivitas usai libur lebaran hampir sepekan.

"Untuk antisipasi kemacetan dilakukan pengaturan, penutupan atau pengalihan arus di titik-titik kemacetan," terang Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto, Minggu (3/8/2014).

Menurut Agus, jika memang diperlukan anggota di lapangan akan melakukan lawan arus (contra flow) dengan memberikan prioritas bagi arus lalu lintas yang lebih padat.

Termasuk juga di beberapa lampu merah yang sudah masuk wilayah hukum Polda Metro, seperti di Bekasi. Setiap lampu merah yang mengarah ke Jakarta, waktu lampu hijaunya diperbanyak dibandingkan lampu merah.

"Diimbau warga tetap berhati-hati, jangan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Utamakan keselamatan," pesannya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas