Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Joko Widodo Masih Pantau Proyek DKI

Presiden terpilih Joko Widodo rupanya tidak lupa akan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Joko Widodo Masih Pantau Proyek DKI
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo rupanya tidak lupa akan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meski dirinya tinggal menunggu waktu dilantik, namun ia mengisi kegiatannya memantau program DKI.

Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi Ini memantau proyek pembangunan rumah susun sewa sederhana (rusunawa) di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini ditemani oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pertamanan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung. Dalam pemantauannya, Jokowi menyusuri lantai dua rusunawa yang belum 100 persen jadi.

Ia sempat ingin masuk ke salah satu unit rusunawa, namun tidak bisa lantaran tidak ada kuncinya, sehingga ia hanya melongok melalui jendela untuk melihat kondisi rusunnya.

Usai memantau, Jokowi menjelaskan rusunawa tersebut diperuntukkan bagi warga gusuran di Pluit, Jakarta Utara. Apabila tidak cukup, pihaknya akan mengalihkan warga Pluit ke rusun Daan Mogot, Jakarta Barat.

"Nanti bulan September 2014 baru bisa ditempatin," kata Jokowi.

Saat ini, baru dua blok yang telah selesai dibangun. Satu tower berlantai lima, masing-masing lantai berisi 20 unit. Sehingga total delapan tower berisi 800 unit kamar.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas