Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub: Korban Kecelakaan Menurun Dibanding Tahun Lalu

Menteri PerhubunganE.E Mangindaan mengungkapkan tingkat jumlah kecelakaan dan korban meninggal pengguna sepeda motor saat mudik tahun 2014 menurun.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menhub: Korban Kecelakaan Menurun Dibanding Tahun Lalu
Kompas.com
Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) E.E Mangindaan mengungkapkan tingkat jumlah kecelakaan dan korban meninggal pengguna sepeda motor saat mudik tahun 2014 menurun jika dibandingkan tahun lalu.

"Kalau dilihat dari jumlah kecelakaan sampai hari ini sekarang itu menurun sekitar 3.200. Sekarang baru 2.741. Begitu pula korban meninggal sampai dengan H+5 (mencapai) 538 orang, sedangkan tahun 2013 (sebanyak) 686 orang," kata E.E Mangindaan kepawa wartawan usai acara halal bilhahal di Kantor Kemenhub, Jalan Merdeka Barat, Jakarta (4/8/2014).

Mangindaan mengaku sudah berupaya secara optimal mengantisipasi kasus kecelakaan namun dia tak bisa memungkiri masih banyaknya korban.

"Masih ada korban kecelakaan itu yang perlu kita pikirkan. Sudah berusaha optimal tapi masih saja terjadi kecelakaan," katanya.

Dari hasil evaluasi, ujar Mangindaan, pihaknya akan memikirkan untuk jumlah rangkaian kereta api. Menurutnya yang harus diutamakan kedepan adalah memperbanyak rangkaian kereta api, karena yang tidak terjadi masalah saat mudik lebaran justru adalah kereta api.

"Jadi evaluasi kami adalah bagaimana menambah kereta api untuk lebih diperbanyak," imbuhnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas