Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu-Ibu Tak Mau Kalah Panjat Pinang di Ancol

Bukan hanya diikuti oleh kaum pria, para ibu-ibu pun mengikuti perlombaan panjat pinang yang diselenggarakan oleh Ancol Tampan Impian

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ibu-Ibu Tak Mau Kalah Panjat Pinang di Ancol
Warta Kota/Fitriandi Al Fajri
Ibu-ibu yang ikut lomba panjat pinang di Ancol, Minggu (17/8/2014). Lomba ini untuk merayakan Kemerdekaan RI Ke-69 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bukan hanya diikuti oleh kaum pria, para ibu-ibu pun mengikuti perlombaan panjat pinang yang diselenggarakan oleh Taman Impian Jaya Ancol. Seperti Lani (37) warga yang tinggal di Jalan Rumah Sakit Ancol RT 02/03, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ibu rumah tangga ini memang membulatkan tekadnya untuk mengikuti perlombaan yang memakan tenaga ekstra tersebut. Lani ingin membuktikan, bahwa pemikiran sebagian masyarakat tentang lemahnya kaum wanita adalah hal yang salah.

"Nih lihat, kita kaum ibu-ibu tetap ikut panjat pinang. Kita ingin membuktikan bahwa wanita juga sanggup ikut permainan yang biasa diikuti pria," jelas Lani pada Minggu (17/8/2014) petang.

Senada juga diungkapkan oleh Untari (46) peserta lainnya. Wanita beranak dua ini pun yakin bakal mendapatkan hadiah yang disematkan di pucuk batang pinang.

Bagi Untari, lomba seperti ini bukan hal yang menegangkan. Ia mengaku sudah mengikuti lomba ini hingga delapan kali. Selama mengikuti lomba itu, kata dia, tiga kali ia mendapatkan juara.

"Mudah-mudahan aja sekarang dapat hadiah kayak dua tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya," ujar Untari.

Menurut Untari, perlombaan kali ini cukup membuat ia khawatir. Sebab lawan kelompok dia kali ini adalah kaum pria. Dikatakan Untari, setiap batang pinang diikuti oleh dua kelompok yang masing-masing beranggotakan 4 orang.

BERITA TERKAIT

Apabila lawan kelompoknya berhasil meraih bendera, maka ia pun tidak akan mendapatkan hadiah tersebut. "Sebetulnya perlombaan kali ini kurang adil, karena lawan kami adalah kaum pria. Tidak seperti dulu, lawan kami adalah kaum wanita juga," kata Untari. (Fitriandi Al Fajri)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas