Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Semua Mahasiswa Unas Akan Dites Urine

Upaya pencegahan adalah solusi terbaik mengingat dampak negatif dan pengaruh buruk narkoba bagi para pemakainya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Semua Mahasiswa Unas Akan Dites Urine
WARTAKOTA/DWI RIZKI
Ganja Kembali Ditemukan di Kampus Unas, Selasa(19/8/2014). Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan bekerjasama dengan BNN melakukan penyisiran ke beberapa ruang kemahasiswaan Unas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Pencegahan lebih baik daripada mengobati". Ungkapan tersebut mungkin terdengar umum dan jamak.

Namun pada kasus narkoba, upaya pencegahan adalah solusi terbaik mengingat dampak negatif dan pengaruh buruk bagi para pemakainya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Pemberantasan badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, AKBP Almas Arrasuri usai melakukan penyisiran lanjutan di area dalam kampus Unas pada Selasa (19/8/2014).

Terungkapnya aktivitas maupun peredaran narkoba di lingkungan Unas yang sudah berlangsung sejak lama, ungkapnya, membuktikan kalau benih-benih penggiat narkoba secara terus menerus tumbuh dan beregenerasi dari tahun ke tahun akibat pengaruh zat adiktif yang dirasakan usai menggunakan narkoba.

Sehingga lanjutnya, upaya pencegahan harus dilakukan secara tepat dan terpadu untuk memotong 'lingkaran setan' bagi pengguna maupun pengedar narkoba terhadap zat mematikan tersebut.

"Kami mengapresiasi penuh kerjasama pihak Unas dalam upaya pemberantasan narkoba di lingkungan kampus.

Kedepannya, kami bersama pihak kampus akan bekerjasama untuk mengadakan penyuluhan dan tes urine dalam waktu dekat kepada seluruh mahasiswa dan perangkat Unas tanpa terkecuali," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut ungkapnya, apabila ditemukan adanya pemakai positif di kalangan mahasiswa ataupun staf kampus, penanggulangan berupa rehabilitasi akan segera dilakukan.

Sehingga pemasalahan narkoba tidak akan berlarut-larut dan kembali memakan korban.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas