Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Lagi yang Mesum di Taman Menteng

Taman Menteng menjadi tempat pacaran muda-mudi tidak dibantah oleh Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta,

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Tak Ada Lagi yang Mesum di Taman Menteng
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga beraktivitas di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014). Pakar tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Yoga menilai ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta masih sangat kurang, hanya berkisar 9 persen dari jumlah ideal 30 persen. Sementara itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 triliun per tahun untuk pembelian lahan yang akan dikonversi menjadi RTH berupa taman-taman kota. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Tribunnews.com, Jakarta - Taman Menteng menjadi tempat pacaran muda-mudi tidak dibantah oleh Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah. Namun, menurut dia, hal itu sudah jarang.

Ratna mengatakan, pihaknya terus melakukan teguran kepada masyarakat yang berpacaran dan melakukan tindakan asusila di Taman Menteng. Sebanyak lima orang petugas selalu berpatroli di sekitaran taman.

"Saya rasa untuk berbuat mesum sudah jarang di Taman Menteng. Karena ada petugas kami yang berjaga dari siang sampai malam," kata Ratna dihubungi Warta Kota, Senin (18/8/2014) malam.

Ke depan, kata Ratna, pihaknya akan memasang kamera pengintai Circuit Closed of Television (CCTV). Hal ini dilakukan agar tetap mengontrol taman Menteng.

Namun berdasarkan pengamatan Warta Kota pada Sabtu, 5 Juli 2014 malam lalu, masih banyak yang berpacaran di taman tersebut. Bahkan, di lantai empat gedung parkir Taman Menteng menjadi lokasi favorit untuk berpacaran.

Selain itu, seorang juru parkir yang mengaku bernama Iwan (45), juga kerap menyaksikan adanya pasangan muda mudi berpacaraan pada malam Minggu.

"Di sini emang lebih banyak pasangan muda dibanding yang tua. Kebanyakan sih mereka ke pengunjung sini pacaran doang," tutur warga Bekasi ini.

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, terkadang dirinya melihat beberapa pasangan tidak ke area taman, malah lebih memilih gedung parkir Taman Menteng di lantai paling teratas.

"Wah kalau soal mereka ke sini itu rata-rata malam minggu ngincernya gedung parkin. Noh lantai paling atas. Soalnya gelap, cahaya kurang. Adem lagi," ucap Iwan. (m2/bin)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas