Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Taman yang Diinjak-injak Pendukung Prabowo Mulai Diperbaiki

Dinas Pertamanan DKI Jakarta memperbaiki taman di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Taman yang Diinjak-injak Pendukung Prabowo Mulai Diperbaiki
Warta Kota/Gopis Simatupang
Bunga Taman Bundaran Bank Indonesia rusak terinjak-injak para pendemo dari kubu Prabowo, Kamis (21/8/2014) 

Tribunnews.com, Jakarta - Dinas Pertamanan DKI Jakarta memperbaiki taman di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014). Taman itu rusak akibat diinjak-injak massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat berunjuk rasa kemarin.

Sejak pukul 05.00 WIB, sekitar 50 petugas dari Dinas Pertamanan mulai merapikan taman dan bundaran air mancur yang kotor lantaran banyaknya sampah.

Pantauan Kompas.com di lokasi, mereka bekerja mulai dari membersihkan sampah yang berserakan, membuang segala atribut massa pendukung Prabowo yang ditinggalkan begitu saja, hingga merapikan bekas dekorasi HUT RI.

Selain itu, ada pula tanaman-tanaman yang rusak diangkut ke atas sebuah bak mobil terbuka. Sekitar lima truk, dua mobil bak, hingga beberapa mobil pribadi terlihat pula diparkir di sekitar bundaran.

Kepala Bidang Keindahan Kota, Nur Aidah Liefayanti mengungkapkan kerusakan taman memang tidak begitu parah. Namun, ia menambahkan jika memang tak sedikit pula tanaman yang rusak.

"Kalau untuk tamannya sendiri sebenarnya tidak begitu parah. Ini yang rusak memang lebih kepada atribut dan dekorasi bekas HUT RI kemarin. Tapi ada juga tanaman yang rusaknya," ujar Nur kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Nur mengatakan, tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan dan merapikan taman itu. "Yah nanti sore pasti udah kelar kok. Gak butuh waktu lama," kata Nur.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas