Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prasetyo Edi Ditunjuk sebagai Ketua DPRD DKI

Ketua PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin mengatakan bahwa DPP PDIP telah resmi menunjuk Prasetyo Edi Marsudi sebagai ketua DPRD DKI Jakarta.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Prasetyo Edi Ditunjuk sebagai Ketua DPRD DKI
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 Prasetyo Edi Marsudi dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Senin (1/9/2014). Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, PALMERAH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah resmi menunjuk Prasetyo Edi Marsudi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2014-2019. Sebagai partai pemenang Pemilu 2014 dan memegang 28 kursi di DPRD DKI otomatis PDIP berhak menujuk Ketua DPRD DKI.

"Iya Prasetyo resmi ditunjuk dan ditetapkan  menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta oleh DPP PDIP," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin saat dihubungi di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).

Boy menjelaskan penetapan itu dilakukan  dalam pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Selatan, Jumat (5/9). Selain Prasetyo, kata dia, ada satu nama lain yang diajukan sebagai calon Ketua DPRD DKI Jakarta adalah Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.

"Dua nama itu yang kita bawa ke DPP. Diputuskan yang jadi Ketua DPRD Pak Pras," ujarnya.

Anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin itu melanjutkan, keputusan DPP PDI-P ini selanjutnya akan dibawa untuk ditetapkan di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta pada pekan depan.

"Rencanannya minggu depan rapat paripurna, setelah itu hasilnya diserahkan kepada Kemendagri untuk penentuan waktu pelantikan," kata dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas