Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumlah Calon Jamaah Haji di Depok Tahun Ini Terbanyak

Kloter pertama akan dilaksanakan pada 10 September mendatang, lalu kloter kedua pada 17 September 2014 dan kloter ketiga 27 September 2014.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jumlah Calon Jamaah Haji di Depok Tahun Ini Terbanyak
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, memastikan, pada tahun 2014 ini ada sebanyak 1.234 calon jamaah haji dari wilayah kota Depok, yang diberangkatkan ke Tanah Suci dan terbagi dalam 3 kloter keberangkatan.

Kloter pertama akan dilaksanakan pada 10 September mendatang, lalu kloter kedua pada 17 September 2014 dan kloter ketiga 27 September 2014.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Depok Hasan Basri mengatakan bahwa jumlah ini adalah yang terbanyak sepanjang pelaksanaan keberangkatan haji yang dilakukan Kantor Kemenag Kota Depok.

"Tidak ada satupun calon jamaah haji yang mendaftar harus batal berangkat. Ini sangat luar biasa. Kalau tahun sebelumnya, harus diakui banyak pendaftar yang terpaksa kami batalkan. Biasanya mereka terkendala karena ketidaksiapan dari calon haji yang mendaftar, mulai administrasi sampai kesehatan," paparnya.

Hasan menuturkan pada tahun 2013 lalu dari total 1.534 calhaj yang mendaftar hanya 1.023 calhaj yang berhasil lolos verifikasi administrasi dan kesehatan. "Itu mengapa saya bilang, tahun ini sangat luar biasa. Semua yang mendaftar, semuanya lolos verifikasi," katanya.

Ke depan, kata Hasan, ia mengimbau kepada masyarakat Depok yang ingin melakukan ibadah haji ataupun umrah ke tanah suci agar mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari mental, kesehatan dan administrasi dengan baik.

"Kalau sudah dipersiapkan dengan matang maka hambatan apapun akan bisa dilewati. Dan ini membuat kinerja kami lebih cepat dalam mengurus keberangkatan dan pendataan calon haji," paparnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas