Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Enggan Tanggapi Hak Interpelasi Yang Diwacanakan Lulung

Ahok menilai jika pernyataan hak interpelasi selalu diwacanakan membuat pengusulnya semakin besar hati.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Enggan Tanggapi Hak Interpelasi Yang Diwacanakan Lulung
Tribunnews/Dany Permana
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menunjukkan bukti tanda terima surat pengunduran dirinya dari Partai Gerindra di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014). Ahok menyatakan mundur karena sikap Gerindra yang mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) kembali dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tak lagi sejalan dengan dirinya. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi wacana hak interprlasi yang digulirkan DPRD DKI Jakarta. Wacana itu dimunculkan anggota DPRD Lulung Lunggana yang menilai pernyataan Basuki melecehkan DPRD.

"Saya juga bilang semua anggota DPRD punya nurani. Mereka yang merasa dilecehkan mungkin tidak sama nuraninya sama saya," ujar Basuki kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/9/2014). Ia mengaku lebih tertarik mengurusi pekerjaan.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku tak mau menduga atas dasar apa Lulung mewacanakan hak interpelasi DPRD DKI Jakarta terhadap dirinya. Di sisa masa jabatannya, dan di setiap kesempatan, Ahok ingin membuat Jakarta lebih baik.

Menurutnya, pernyataan Lulung tidak perlu ditanggapi berkelanjutan. Ahok menilai jika pernyataan hak interpelasi selalu diwacanakan membuat pengusulnya semakin besar hati. "Enggak usah bahas itu. Makin kamu bahas, makin demen dia" paparnya.

Sebelumnya Lulung berencana menggalang dukungan untuk mengajukan hak interpelasi sebagai jalan meminta pertanggungjawaban Ahok karena pernyataannya yang dianggap melecehkan institusi DPRD.

"Kita akan melakukan hak interpelasi, memanggil Pak Ahok untuk bertanggungjawb atas pernyataannya karena periode ini belum mulai kerja. Bagaimana mungkin periode ini DPRD seperti yang dikatakan pak Ahok," ujar Lulung.

BERITA TERKAIT

Pernyataan yang dimaksud Ahok terkait pilkada yang dipilih DPRD. Ia mengatakan jika pilkada dipilih DPRD, maka kepala daerah akan menjadi sapi perah. Saat itu Ahok sama sekali tak menyebut DPRD DKI Jakarta, tapi secara umum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas