Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disdik DKI Minta Sekolah Favorit Dampingi Sekolah Rujukan

Per tahun kita secara bertahap akan mensejajarkan sekolah SD, SMP, SMA dan SMK negeri dengan sekolah favorit

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Disdik DKI Minta Sekolah Favorit Dampingi Sekolah Rujukan
kompas.com
Lasro Marbun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengungkapkan pihaknya telah meminta dan menunjuk sekolah favorit di Jakarta untuk mendampingi sekolah rujukan melalui tenaga didik atau guru.

"Per tahun kita secara bertahap akan mensejajarkan sekolah SD, SMP, SMA dan SMK negeri dengan sekolah favorit," ujar Lasro saat dihubungi, Selasa (7/10/2014).

Lasro menjelaskan, langkah yang diambil tersebut dalam rangka menyamaratakan kualitas pendidikan di Jakarta. Tidak hanya guru saja, namun juga kepala sekolah maupun kepala sekolah ikut membantu sekolah yang dirujuk.

"Nanti guru, kepala sekolah dan Wakil kepala sekolah dari sekolah favorit akan mendampingi sekolah-sekolah rujukan," kata Lasro

Lasro juga menegaskan pihaknya akan berkomitmen melakukan kegiatan utama di sekolah-sekolah rujukan dengan mengintesifkan pembinaan dan monitoring selama satu hingga dua tahun.

"Setelah itu sekolah rujukan kami lepas dan memasukkan guru-guru baru agar semua sekolah di Jakarta jadi sekolah favorit," kata Lasro.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas