Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Relokasi Prioritas untuk yang Tinggal di Atas Air

Pemprov DKI Jakarta mulai mempersiapkan relokasi bagi warga yang berada di sisi timur Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok: Relokasi Prioritas untuk yang Tinggal di Atas Air
Tribunnews/HERUDIN
Pekerja menyelesaikan pembuatan taman Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2014). Taman yang menjadi bagian dari waduk seluas 25,8 hektare ini terus dipercantik oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menjadi ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh seluruh warga Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Tribunnews.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mulai mempersiapkan relokasi bagi warga yang berada di sisi timur Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, yang diprioritaskan untuk direlokasi adalah warga yang bermukim di atas air. Pihak Pemprov menyiapkan 1.000 unit di Rusun Muara Baru untuk relokasi tersebut.

"Kita mau beresin yang di penampang basahnya. Kita target untuk yang di penampang basahnya 1.000 (unit) lebih," kata Ahok, saat ditemui di acara revitaliasi kring serse di Eco Prak, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (14/10/2014).

Ahok mengatakan, relokasi belum menyentuh bangunan-bangunan permanen di sisi timur Waduk Pluit. Relokasi mengincar rumah warga yang berbentuk gubuk.

"Yang kita kejar yang basah, bukan yang beton. Yang kayu-kayu saja," ujar Ahok.

Namun, Basuki mengatakan, relokasi ini masih dilakukan untuk sisi utara Waduk Pluit. Hal ini karena Rusun Muara Baru yang selesai dibangun, lebih dekat dengan warga di sisi utara Waduk Pluit. "Yang utara dulu kita beresin sekarang," ujar Ahok.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas