Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buruh Tuntut Pemerintahan Jokowi-JK Tunda NaikKan Harga BBM

"Wacana menaikkan harga BBM membuktikan jika Pemerintahan Jokowi-JK adalah pemerintahan kapitalistik-neoliberal yang tidak ada bedanya dengan SBY,"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Buruh Tuntut Pemerintahan Jokowi-JK Tunda NaikKan Harga BBM
Kontan
Terminal BBM Pertamina 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan pekerja yang tergabung dalam Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN) meminta kepada Pemerintahan Jokowi-JK mendatang untuk membatalkan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak. Jokowi-JK dianggap propemodal jika naikkan harga BBM.

"Wacana menaikkan harga BBM membuktikan jika Pemerintahan Jokowi-JK adalah pemerintahan kapitalistik-neoliberal yang tidak ada bedanya dengan SBY," ujar Koordinator Nasional SGBN, Sultoni saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (19/10/2014).




Menurutnya, kenaikan harga BBM akan merugikan dan mematikan pengusaha kecil yang terbatas modalnya. Dengan demikian, janji Jokowi-JK yang mengaklaim prorakyat ternyata hanya untuk kepentingan kampanye presiden dan wakil presiden semata, tidak benar-benar prorakyat.

Kenaikan harga BBM, sambung Sultoni, hanya akan menguntungkan segelintir orang. "Sementara bagi kaum buruh dan mayoritas rakyat, kenaikan harga BBM akan berdampak buruk pada kehidupannya sehari-hari," tegasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas