Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foto Jokowi Gubernur DKI Masih Dipajang di Ruang Kerja Gubernur

Banyak orang menganggap bahwa ruang gubernur DKI Jakarta memiliki aura mistis.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Foto Jokowi Gubernur DKI Masih Dipajang di Ruang Kerja Gubernur
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berada di ruang kerja gubernur, di Balaikota Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Jokowi dan Ahok siap langsung bekerja untuk memenuhi janji-janjinya saat kampanye. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajak Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Anak Agung Gede Ngurah Puspa Yoga berkeliling kantornya di Balai Kota Jakarta. Tak lupas, Ahok juga mengajak Puspa Yoga ke ruang kerja Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Joko Widodo. (Sosok Puspa Yoga, Menteri Koperasi dan UKM yang Baru)

Ahok menunjukkan satu persatu ruangan yang ada di Balai Kota. Masuk ke ruang kerja Gubernur tampak meja kerja gubernur yang dilapisi kaca hitam, tak ada benda berarti apapun di atasnya. Hanya tampak di samping kanan meja tersebut di atas meja kecil berjejer sejumlah telepon serta rak kertas yang kosong.

Bendera merah putih dan panji Provinsi DKI Jakarta ditempatkan di kiri dan kanan belakang meja kerja gubernur. Tampak juga lambang burung garuda dan foto presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala dipasang di dinding atas tepat belakang meja kerja gubernur.

Di samping sebelah kiri ada sebuah taman kecil serta kolam yang ditutup dengan pintu yang dipadu kaca bening singga dari balik meja kerja bisa melihat air mengalir di kolam buatan tersebut.

Di depan meja ada sebuah meja berukuran cukup besar lengkap dengan kursinya.

Kemudian dari ruang kerja ada pintu di samping kiri untuk masuk ke ruang makan, tampak sebuah meja kecil berbahan kaca diletakan di tengah-tengah ruangan berikut sebuah lemari es berukuran sedang disamping kiri dan alat menyimpan air minum disamping kanan.

BERITA TERKAIT

Sejajar dengan ruang tersebut ada melewati pintu kembali masuk ke sebuah ruangan tidak begitu besar berisi lemari. Setelah ruangan tersebut baru bisa masuk ke ruang rapat pimpinan.  (Baca Juga: Jokowi Pakai Kasur Bekas SBY).

Di ruang rapat pimpinan foto Jokowi dan Ahok masih terpampang sebagai Guberner dan Wakil Gubernur. Begitu pula di ruang pertemuan lainnya di Balai Kota foto dengan jas putih kedua tokoh tersebut masih terpampang.

Banyak orang menganggap bahwa ruang gubernur DKI Jakarta memiliki aura mistis.

"Bagus gini kok disebut mistis," ujar Puspa Yoga usai melihat satu persatu ruangan di Balai Kota, Senin (3/11/2014).

"Tidak serem kok, orang moderen gini," lanjutnya.

Sementara Ahok dalam kesempatan tersebut mengungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang enggan pindah dari ruang kerja yang ditempatinya saat ini. Candanya karena enggan mau pindah ke ruang kerja gubernur, akhirnya Foke kalah dalam Pemilukada DKI Jakarta pada 2012 silam.

"Makannya nanti saya akan pindah ruangan ke bawah bekas Pak Jokowi," kata Ahok.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas