Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ternyata Bos Twitter TrioMacan2000 Itu Caleg Gagal

Sudah menjadi rahasia umum para caleg berutang banyak untuk kampanye pada masa Pemilu Legislatif lalu

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ternyata Bos Twitter TrioMacan2000 Itu Caleg Gagal
Kompas.com/Robertus Bellarminus
RN pemilik akun @TM2000Back ditahan Polda Metro Jaya, Minggu (2/11/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Aparat Subdit Cybercrime, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang oleh admin akun twitter@triomacan2000, Raden Nuh dan kawan-kawan. Polisi juga mendalami kemungkinan dana itu dialirkan ke mana saja.

Raden Nuh merupakan Calon Legislatif (Caleg) anggota DPR RI tahun 2014-2019 daerah pemilihan (Dapil V) Sumatera Barat dari Partai Hanura. Sudah menjadi rahasia umum para caleg berutang banyak untuk kampanye pada masa Pemilu Legislatif lalu.

Saat ditanyakan wartawan, Kanit V Cyber Crime, Kompol Roberto Pasaribu mengatakan, polisi belum menemukan hubungan tindak pidana pencucian uang dengan kampanye legislatif oleh Raden. Roberto mengaku belum mendapat informasi soal kaitannya dengan Pemilu atau kampanye tersangka.

"Kami akan koordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), yang tergambar baru Rp 358 juta dari dua korban pemerasan. Kalau ada informasi itu (soal dana kampanye) bisa kasih tahu ke kami," ujarnya di Polda Metro Jaya.

Roberto mengatakan, pemerasan dan transaksi terjadi pada Agustus hingga Oktober 2013, bukan pada saat masa Pemilu Legislatif. Roberto mengatakan, selain dua korban yakni AS dan AB pada tahun 2013, akun @triomacan2000 juga pernah dilaporkan oleh dua orang dan satu perusahaan, yakni PT Pertamina. (Ahmad Sabran)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas