Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jakarta akan Segera Terima Bantuan 59 Bus Tiongkok

Sebanyak 59 bus gandeng Ankai--merek dan pabrikan bus asal Tiongkok--direncanakan tiba di Jakarta pada pertengahan November 2014.

Jakarta akan Segera Terima Bantuan 59 Bus Tiongkok
Warta Kota/henry lopulalan
Bus TranJakarta B 7606 IX dengan kaca yang hancur dan bemper rusak parah di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/7/2014). Busway yang bertabrakan dengan Bus Kopami B 7065 MP di Jalan Gunung Sahar. Hal disebabkan Bus Kopami menerobos lampu merah saat bus TransJakarta melaju, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Tribunnews.com, Jakarta - Sebanyak 59 bus gandeng Ankai--merek dan pabrikan bus asal Tiongkok--direncanakan tiba di Jakarta pada pertengahan November 2014.

Rencananya bus-bus dari Tiongkok itu langsung dioperasikan pada bulan ini juga. Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butarbutar berharap, kehadiran bus-bus tersebut akan bisa meningkatkan pelayanan transjakarta ke arah yang lebih baik.

"Kehadiran bus-bus baru ini akan memberikan keleluasaan kepada kami untuk merealokasikan bus-bus kami yang lainnya, terutama yang swakelola, ke koridor lain yang sudah sangat membutuhkannya," kata Pargaulan kepada Kompas.com, Jumat (7/11/2014).

Kedatangan bus bermerek Ankai ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, bus buatan Anhui Ankai Automobile itu juga pernah didatangkan, bahkan dalam jumlah ratusan pada akhir 2013.

Dari ratusan bus tersebut, belasan diantaranya mengalami kerusakan pada sejumlah komponen. Hal inilah yang cikal bakal terungkapnya kasus bus berkarat yang menyeret nama sejumlah pejabat di Dinas Perhubungan DKI ke proses hukum dugaan korupsi pengadaan bus.

Ikuti kami di
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas