Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kali Cisadane Dipasangi Perangkap Sampah

Herry C. T. mengatakan, pihaknya juga tengah berkutat dengan masalah pembersihan sampah di sungai-sungai Kota Tangerang

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kali Cisadane Dipasangi Perangkap Sampah
Tribunnews.com
Perangkap sampah 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Selain membenahi jalan, jembatan, serta optimalisasi pintu air, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang juga melakukan langkah lain untuk mengantisipasi banjir di musim hujan tahun ini.

Sekretaris Dinas PU, Herry C. T. mengatakan, pihaknya juga tengah berkutat dengan masalah pembersihan sampah di sungai-sungai Kota Tangerang. "Sampah yang ada di kali sekarang menjadi kewenangan kami, bukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan," ujar Herry.

Herry mengatakan, untuk menangani sampah, pihaknya sudah memasang perangkap sampah sederhana di Kali Cisadane untuk diangkut setiap harinya.

"Kami pasang trash boom di kali untuk mempermudah pengangkutan sampah. Kami pasang trash boom karena jumlah perahu operasional kami untuk mengangkut sampah hanya ada satu buah," kata Herry.

Menurut Herry, dalam sehari sampah yang ada di Kali Cisadane bisa mencapai enam kubik. "Sumber sampahnya banyak yang dari hilir juga, karena Kali Cisadane merupakan salah satu 'muara' sejumlah kali di Kota Tangerang," katanya. (Banu Adikara)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas