Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moda Transportasi

Tingkatkan Layanan, TransJakarta Akan Lakukan Renovasi Halte

Kami sedang mencoba tranformasi halte. Kami telah melakukan peninjauan ulang halte yang cocok dengan Jakarta yaitu Guangzhou

Tingkatkan Layanan, TransJakarta Akan Lakukan Renovasi Halte
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pekerja tengah memngerjakan pembangunan Halte Tosari, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014). Pelebaran halte Tosari ini karena tingkat pengguna bus TransJakarta melalui halte tersebut sudah melebihi kapasitas dan ruang haltenya terlalu sempit. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peningkatan pelayan publik dijanjikan oleh PT TransJakarta beberapa tahun ke depan. Direktur Utama PT TransJakarta, Antonius Kosasih mengatakan, PT TransJakarta berencana melakukan perbaikan sarana yaitu halte.

"Kami sedang mencoba tranformasi halte. Kami telah melakukan peninjauan ulang halte yang cocok dengan Jakarta yaitu Guangzhou,"kata Kosasih saat Dialog Pelayanan Transportasi Publik bertajuk "Sebuah Tantangan untuk Pemerintah Baru" di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Sebelumnya desain halte TransJakarta meniru halte yang ada di Bogota, Kolombia. Setelah melakukan peninjauan, desain halte tersebut dinilai kurang cocok dengan iklim di Indonesia.

Renovasi halte TransJakarta didesain lebih panjang. Tujuannya halte tersebut bisa menampung dua bus TransJakarta di saat waktu bersamaan. Hal lain yang menjadi pertimbangan TransJakarta melakukan perbaikan halte bertujuan untuk mengurangi antrean panjang.

Kosasih mengatakan,tahun 2014 perbaikan halte TransJakarta membutuhkan dana sekitar Rp 40 Miliar. Ia menyatakan, perbaikan satu halte sekurang-kurangnya membutuhkan dana Rp 2 miliar. Perbaikan ini akan mengutamakan koridor 1 yaitu Blok M-Kota yang dianggap rute paling ramai.

Ikuti kami di
Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas