Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ahok Ingin Warga Jakarta Rasakan Bus Kelas Dunia

PT TransJakarta kini punya satu bus baru buatan Eropa.

Ahok Ingin Warga Jakarta  Rasakan Bus Kelas Dunia
Tribunnews.com/adi suhendi
Armada Baru Bus TransJakarta buatan Swedia. 

Laporan wartawan tribunnews.com: Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT TransJakarta kini punya satu bus baru buatan Eropa. Bus gandeng dengan logo baru hibah perusahaan swasta tersebut dianggap akan lebih nyaman bagi masyarakat yang menggunakannya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa bus buatan Swedia tersebut tempat duduknya cukup nyaman.

"Saya kan tinggi kaki nggak mentok, orang gendut masih bisa, yang menggunakan kursi roda juga pas. Nah kalau dikasih tempat duduknya sempit pasti orang protes," ungkap pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/11/2014).

Bus Scania diharapkan bisa mengalihkan masyarakat pengguna kendaraan pribadi menjadi pengguna transportasi massal TransJakarta. Ahok mengibaratkan orang yang biasa minum terlalu enak saat minumannya kurang manis sedikit saja pasti dianggap tidak enak.

"Sehingga kita pasang bus kelas dunia, sehingga masyarakat bisa rasakan, oh bus yang enak itu gini toh saat duduk," ungkapnya.

Ke depan Bus TransJakarta terus akan meningkatkan pelayanannya, sehingga masyarakat bisa nyaman meskipun berada di angkutan umum.

"Kita berikan contoh supaya masyarakat merasakan yang nyaman. Nanti bila diberi yang tidak nyaman atau standar pasti menggerutu atau protes," ungkapnya.

Rencananya pada 2015 akan ada sekitar 850 bus baru yang akan didatangkan untuk menggantikan bus-bus lama yang diangga sudah tidak layak beroperasi. Bus Scania yang akan dioperasikan di Koridor 1 tentu menjadi acuan.

Ikuti kami di
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas