Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ahok: Kalau Begini yang Naik akan Suka

Setelah menerima bus hibah dari CSR perusahaan swasta, Ahok bersama sejumlah Pegawai Negeri Sipil mendapat kesempatan menumpang bus bermerk Scania ter

Ahok: Kalau Begini yang Naik akan Suka
Tribunnews.com/adi suhendi
Ahok turun dari Bus TransJakarta baru 

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa nyaman saat duduk di bus TransJakarta buatan Swedia.

Setelah menerima bus hibah dari CSR perusahaan swasta, Ahok bersama sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hadir dalam acara peluncuran logo baru TransJakarta mendapat kesempatan menumpang bus bermerk Scania tersebut.

Bus gandeng yang memuat maksimal 140 penumpang tersebut sudah dicat dengan logo baru TransJakarta. Sebagai permulaan, Ahok mencoba menumpangi bus tersebut. Ia masuk lewat pintu paling belakang kemudian berjalan ke tengah. (baca juga: Kejaksaan Anggap Belum Perlu Panggil Jokowi )

Lalu ia berdiri di sebelah kanan bus sambil memegang gantungan tempat penumpang berdiri berpegangan. Kemudian bus tersebut pun berjalan menuju gerbang Balai Kota.

Setelah berdiri beberapa saat akhirnya ia duduk di jok bus tersebut. Meskipun hanya beberapa menit Ahok bisa merasakan enaknya tempat duduk bus yang menghadap ke depan.

"Tempat duduknya satu-satu dan kaki saya masih bisa bergerak, tidak mepet," ujar Ahok saat menumpangi bus baru tersebut, Senin (10/11/2014).

Dikatakannya bagi orang yang sudah mendapatkan kenyamanan, tentu akan punya perbandingan dan itu wajar. Sehingga dengan bus buatan eropa tersebut bisa mengalihkan pengguna kendaraan pribadi menjadi pengguna bus TransJakarta.

"Seru joknya. Kalau begini akan suka yang naik," ucapnya.

Ahok pun mengingatkan tentang pentingnya pelayanan bagi para penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

"Penyandang disabilitas pun harus diperhatikan juga," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas