Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Tak Mau Wakilnya Artis Takut Dimarahi Istri

"Saya pengennya artis, tapi udah enggak boleh," canda Ahok.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ahok Tak Mau Wakilnya Artis Takut Dimarahi Istri
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (tengah) menghampiri putranya usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam sisa masa jabatan 2012-2017, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014). Basuki yang akrab disapa Ahok merupakan Gubernur ke tiga yang dilantik langsung oleh Presiden setelah Gubernur Ali Sadikin yang dilantik langsung oleh Presiden Soekarno pada tahun 1966, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) mengenai tata cara mengajukan wakil gubernur DKI Jakarta.

Oleh karena itu Ahok belum bisa berspekulasi mengenai siapa calon wakilnya untuk memimpin ibukota negara.

"Kita menunggu PP-nya yang akan dikeluarkan segera. Jadi saya harus mendapat surat Mendagri, saya harus menunggu PP-nya, gimana tata cara mengajukan wakil. Baru saya mengajukan wakil," ungkap Ahok usai dilantik menjadi gubernur oleh presiden Joko Widodo (Jokowi)di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Ahok memperkirakan turunnya PP tidak akan lama lagi. Apalagi, Perppu nomor 2 tahun 2014 tentang wakil gubernur mengungkapkan kursi tersebut tidak boleh kosong melebihi 15 hari.

Siapa wakil gubernur pilihan Ahok? Ahok tetap enggan menyebutkan nama pendampingnya.

"Yang pasti enggak artis, karena dimarahin istri saya. Yang lain kita tunggu. Saya pengennya artis, tapi udah enggak boleh," canda Ahok sembari tertawa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas