Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mau Dilantik, Ahok ke Istana Pakai Topi Baru

Basuki Tjahaja Purnama sekitar pukul 12.40 WIB keluar dari ruang kerjanya untuk berangkat ke istana negara.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mau Dilantik, Ahok ke Istana Pakai Topi Baru
Kompas.com
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama sekitar pukul 12.40 WIB keluar dari ruang kerjanya untuk berangkat ke istana negara. Didampingi istrinya Veronica Tan beserta tiga anaknya dan keluarga pria yang akrab disapa Ahok tersebut meninggalkan Balai Kota untuk dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut tidak banyak bicara. Saat wartawan menegurnya karena topi yang dipakainya miring, ia sontak langsung membetulkannya.

"Ini topi baru," ucap Ahok lalu tertawa di Balai Kota, Rabu (19/11/2014).

Saat akan meninggalkan Balai Kota Ahok sebelum masuk ke mobil dinasnya bersama Veronica Tan, ia tampak terburu-buru. "Nanti ya, ada gladi dulu di istana," ucapnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/11/2014) pukul 14.00 WIB di istana negara.

Dalam pelantikan tersebut pria yang akrab disapa Ahok tersebut akan mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) di mana kemeja putih dipadu dasi hitam polos, kemudian dilapis jas putih. Begitu juga celananya berwarna putih dan sepatunya pun berwarna putih.

Berbincang dengan Ahok semalam, dirinya tidak perlu lagi menjahit pakaian baru untuk pelantikannya. Pakaian PDU waktu dirinya dilantik menjadi wakil gubernur 2012 silam masih cukup.

BERITA TERKAIT

"Baju masih pas, karena nggak tambah berat badan. Jadi baju yang dipakai 2012 masih pas," ungkap Ahok, Selasa (18/11/2014).

Dikatakannya sepatu putih yang digunakannya pun bukan sepatu baru. Ia menggunakan sepatu pada saat pelantikan 2012 silam. Sepatu seharga Rp 170 ribu tersebut dianggap Ahok masih bagus.

"Masih bagus kalau sudah disemir. Paling bawahnya saja yang kotor," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas