Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politisi PAN: Lawan Ahok Tugas Mulia

Anggota Komisi II DPR Yandri Susanto meminta DPRD DKI Jakarta terus melakukan perlawanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Politisi PAN: Lawan Ahok Tugas Mulia
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota Komisi II DPR Yandri Susanto meminta DPRD DKI Jakarta terus melakukan perlawanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Wasekjen PAN itu melihat Ahok sebagai sosok bermasalah.

"Ahok bermasalah. Oleh karena itu pesan saya, jangan pernah berhenti melawan Ahok itu tugas mulia," kata Yandri dalam rapat Komisi II dengan DPRD DKI Jakarta, Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Yandri mengatakan DKI merupakan wajah Indonesia. Sehingga seluruh rakyat mendapatkan fasilitas dari DKI Jakarta. Namun gaya Ahok, menurut Yandri, jauh dari budaya bangsa.

"Kehadiran teman-teman DPRD di Komisi II tepat," imbuhnya.

Yandri menilai perseturuan di DPRD DKI mirip dengan DPR RI. Apalagi terbentuk dua kubu Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat.

"Kalau menyandera melalui KIH, DPRD DKI harus merapatkan barisan, jangan patah arang, kalau kebenaran kita yakini muncul sebagai pemenang. Ini menyikapi pelantikan gubernur," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Yandri menuturkan adanya keganjilan dalam tatacara alih kekuasan  DKI Jakarta. Sebab terdapat perdebatan antara UU 29 tahun 2007 dengan UU 32 tahun 2004.

"Oleh karena itu ada hikmahnya, komisi II masukan ke prolegnas perlu revisi dan amandemen UU ibukota negara. DPRD bagian tak terpisahkan, tidak bisa Ahok bilang tak penting," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas