Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerakan Pungut Sampah Bikin Jakarta Kinclong

Membuat Jakarta bersih dari sampah mulai digeber Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Salah satunya mengadakan Gerakan Pungut Sampah di Taman Menteng.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Gerakan Pungut Sampah Bikin Jakarta Kinclong
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Gapura berwarna oranye bertuliskan Jakarta Kinclong menjadi tema Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang diselenggarakan Dinas Kebersihan di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Membuat Jakarta bersih dari sampah mulai digeber Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Salah satunya mengadakan Gerakan Pungut Sampah di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014) dengan tema 'Jakarta Kinclong.'

Berdasarkan pengamatan Wartakotalive.com, suasana di Taman Menteng tampak dipenuhi warna oranye. Warna ini merupakan warna kebanggaan Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Jakarta Kinclong rencananya berlangsung hingga 29 November 2014.

Selain itu, terlihat gapura-gapura oranye yang terbuat dari balon, hiasan jalur pejalan kaki di Taman Menteng. Pada Gapura itu tertulis 'Jakarta Kinclong' dan 'Warga Peduli, Kota lestari'.

Tak hanya itu, solekan umbul-umbul oranye bergambar ondel-ondel dan bertuliskan 'Bersih Nyook' turut memenuhi setiap sisi taman. Bahkan ada dua spanduk berukuran besar bertuliskan 'Pembukaan Acara Jakarta Kinclong 22-29 November.'

Pada acara itu, terlihat Camat Menteng, Bondan Diah Ekowati, Kepala Dinas Kebersihan (Kadinsih) DKI Jakarta, Saptasari Ediningtyas Kusumadewi, Wakil Kepala Dinas Kebersihan (Wakadinsih) DKI Jakarta Isnawa Adji, dan Kepala Seksi (Kasi) Humas Dinas Kebersihan DKI Jakarta Yogi Ikhwan.

Beberapa dari mereka saat itu tengah menunggu kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Kehadiran Ahok guna meresmikan GPS dan membuka kegiatan Jakarta Kinclong di panggung utama.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas