Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Express Bantah Taksinya Digunakan untuk Merampok

"Taksi DP 8015 pas hari perampokan, hari Jumat (28/11/2014) lalu, tidak keluar pool karena lagi benerin radiator," kata David.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Express Bantah Taksinya Digunakan untuk Merampok
iklanditaksi.files.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua peristiwa perampokan terhadap penumpang yang melibatkan taksi berwarna putih dihubung-hubungkan dengan taksi Express.

Menanggapi hal tersebut, Manager Operasi Area DKI Jakarta Express Group David Yudhistira Holidy menjelaskan soal keberadaan taksi yang disebut bernomor pintu DP 8015 dan DP 8012 yang diduga dipalsukan pelaku.

"Taksi DP 8015 pas hari perampokan, hari Jumat (28/11/2014) lalu, tidak keluar pool karena lagi benerin radiator," kata David kepada Kompas.com, Rabu (3/12/2014).

Saat ada info perampokan yang diduga dilakukan oleh taksi Express, David mengaku langsung mengecek keberadaan taksi tersebut.

Namun, setelah memastikan bahwa taksi bernomor pintu DP 8015 tidak keluar dari pool, dia meragukan dugaan perampokan itu.

David juga mengecek keberadaan taksi bernomor DP 8012 ketika mobil itu dilaporkan terlibat perampokan penumpang pada hari Senin (1/12/2014).

Menurut David, hasil temuannya adalah taksi tersebut sedang beroperasi, tetapi rute yang diambil taksi asli berbeda dengan keterangan korban.

BERITA TERKAIT

Korban menuturkan dia menaiki taksi putih tersebut di Plaza Bapindo, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan taksi asli sedang berada di daerah Mal Ambasador.

Pihak Express telah bekerja sama dengan kepolisian untuk mencari keberadaan taksi palsu tersebut.

Pihak Express sendiri juga telah dilakukan pengecekan dan dua taksi dengan nomor-nomor yang dipakai pelaku perampokan tengah dipantau lebih ketat.

"Sopir yang bawa taksi DP 8015 sama DP 8012 harus bisa dihubungi setiap saat," tambah dia.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas