Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Kalau Belum Siap Kembali ke Kurikulum 2006

Bila guru dan pihak sekolah siap menjalankan kurikulum 2013 maka sekolah bersangkutan bisa menjalankan kurikulum tersebut.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ahok: Kalau Belum Siap Kembali ke Kurikulum 2006
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak mempermasalahkan kebijakan penghentian kurikulum 2013 yang dilakukan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan.

"Bila sekolah dan gurunya siap, silakan gunakan kurikulum 2013. Toh itu memang juga bagus. Menteri pendidikan kan menghentikan bukan karena tidak bagus, untuk Jakarta ya silakan atur saja," ungkap Ahok.

Ahok mengembalikan semuanya kepada pihak sekolah, bila guru dan pihak sekolah siap menjalankan kurikulum 2013 maka sekolah bersangkutan bisa menjalankan kurikulum tersebut.

"Bila siap silakan, kalau tidak siap ya silakan kembali ke kurikulum 2006," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Lasro Marbun mengapresiasi keluarnya kebijakan menghentikan kurikulum 2013. Ia mengkritisi keluarnya kurikulum 2013 pada akhir masa pemerintahan serta penerapannya yang begitu terburu-buru membutuhkan perubahan yang luar biasa.

Selain itu, terhadap kurikulum 2006 pun tidak ada evaluasi sama sekali, sehingga tidak jelas baik buruknya.

BERITA TERKAIT

"Apakah evaluasi kurikulum 2006 itu ada? Mana yang diperbaiki mana yang tidak? Pola evaluasi juga belum dibuat. Sekarang baru terakhir-akhir Pak Menteri pas mau selesai kabinet bersatu jilid 2 baru diterbitkan evaluasi. Dari berbagai aspek harus dievaluasi. Jadi menurut saya harus disempurnakan itu," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas