Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Siap Mental Hadapi Barisan PNS yang Sakit Hati Dirotasi

"Enggak apa-apa. Saya sudah siapkan mental. Saya gesek setahun enggak apa-apa toh, kan masih ada 2016," ungkap pria yang akrab disapa Ahok.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Siap Mental Hadapi Barisan PNS yang Sakit Hati Dirotasi
Warta Kota/henry lopulalan
PERSIAPAN SEAGAME 2018 - Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama selesai bertemu dengan Brigadir Jenderal TNI Ibnu Tri Widodo, Kombes Polisi Moch Syahrir dan Mayor Penerbang Setiawan di Balai Kota. Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/12/2012). Pemprop DKI berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara dalam rencana pembangunan sarana (venue) olah raga untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah siap mental menghadapi para pegawai negeri sipil yang sakit hati lantaran dirotasi dari jabatan struktural menjadi staf biasa. Ahok menyadari rotasi ini akan menimbulkan gesekan.

"Enggak apa-apa. Saya sudah siapkan mental. Saya gesek setahun enggak apa-apa toh, kan masih ada 2016," ungkap pria yang akrab disapa Ahok dalam acara 'Strategi Tata Kelola Anggaran yang Efektif, Efisien, dan Hemat' di Balai Agung, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Dikatakannya, sudah ada hitung-hitungan politik untuk 2017 mendatang. Sehingga bila 2016 terjadi gesekan, tidak menjadi masalah. Asal gesekan selesai saat memasuki 2017 di mana DKI Jakarta akan kembali menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Enggak apa-apa gesekannya terjadi pada 2016, ketimbang pada 2017, bisa repot. Kalau mau berantem pada 2016 enggak repot. Tambah tahun tambah tua kan? Mumpung masih belum 50. Kalau sudah 50 tahun sudah turun, 60 tambah turun," ungkapnya.

Meskipun ada gesekan, Ahok mengatakan kepada para PNS di lingkungan DKI Jakarta tidak usah khawatir. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku dirinya bukan tipikal orang pendendam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas