Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Usai Disidak Menteri Yuddy, Kantor Samsat Ini Hapus Istirahat Jam Makan Siang

Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara-Pusat di Jalan Gunung Sahari Nomor 13, Pademangan, Jakarta Utara akhirnya menghapus jam istirahat makan siang.

Usai Disidak Menteri Yuddy, Kantor Samsat Ini Hapus Istirahat Jam Makan Siang
Tribun Bali/ Ady Sucipto
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi melihat dari dekat motor Vespa yang ditawarnya disela-sela sidak di Samsat Renon Bali.

TRIBUNNEWS.COM, PADEMANGAN - Paska dikunjungi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi akhir November 2014 lalu, Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara-Pusat di Jalan Gunung Sahari Nomor 13, Pademangan, Jakarta Utara akhirnya menghapus jam istirahat makan siang.

Artinya, semua loket layanan tetap buka pada jam makan siang tersebut pukul 12.00 sampai pukul 13.00.

Sebelumnya, di jam itu semua kantor Samsat di Jakarta menutup sementara loket layanan untuk istirahat jam makan siang.

"Tadinya setiap pukul 12.00 sampai pukul 13.00 yang merupakan jam makan siang adalah waktu istirahat. Jadi semua loket layanan di Kantor Samsat tutup selama sejam. Namun sekarang, sesuai instruksi Menteri Yuddy saat sidak akhir November lalu, maka pada jam makan siang semua loket layanan di sini tetap buka, dan tetap melayani masyarakat," papar Kepala Unit (Kanit) Samsat Jakarta Pusat Ajun Komisaris Arif Fazlurrahman, Kamis (11/12/2014).

Arif menjelaskan instruksi dan permintaan Menteri Yuddy Chrisnandi mengenai hal ini, dikatakan langsung saat Yuddy sidak ke Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara-Pusat akhir November lalu.

"Setelah itu kami langsung berkoordinasi untuk merealisasikannya. Kami terapkan sistem makan siang bergantian bagi petugas pelayanan. Sehingga jika mereka saatnya makan siang, ada petugas lain yang menggantikannya sementara untuk melayani masyarakat di loket," papar Arif.

Karenanya, kata dia, sekalipun jam makan siang, pelayanan tetap diberikan dan tidak ada loket yang tutup.

Menurut Arif di di Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara-Pusat ini, ada berbagai layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat agar lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK.

Layanan itu diantaranya adalah Samsat Drive-thru, Samsat Payment Point, Samsat Corner, Samsat Keliling,dan E-samsat.

Sementara itu, Kanit Samsat Jakarta Utara, Ajun Komisaris Sutikno mengungkapkan dalam waktu dekat, Kantor Bersama Samsat Jakarta Utara-Pusat ini akan mengeluarkan system E- Paid dalam pembayaran pajak sehingga dapat memecah antrian panjang di loket saat pembayaran pajak.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas