Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Temukan Narkoba, Polisi Akan Lakukan Tes Urine di Unas

Kegiatan ini merupakan bagian dari penandatanganan kerja sama antara Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba dengan Unas.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Belum Temukan Narkoba, Polisi Akan Lakukan Tes Urine di Unas
Warta Kota/Dwi Rizki
Salah seorang penghuni kampus Universitas Nasional (Unas) sedang dites narkoba oleh petugas dari BNNP DKI Jakarta, Selasa (16/9/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai upaya memerangi peredaran narkoba di universitas, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Universitas Nasional, Pasarminggu, Jakarta.

Pada operasi Jumat (19/12) sore sejak pukul 17.45 WIB dan selesai pada pukul 18.00 WIB, diterjunkan sebanyak 40 personil dan anjing pelacak untuk menyelusuri kampus Unas.

Kabag Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ngadiono mengatakan, pihaknya memeriksa seluruh kampus seperti kantin, gedung rektorat, ruang unit kegiatan mahasiswa yang diduga tempat penyimpanan narkoba. Pemeriksaan juga dilakukan kepada mahasiswa.

"Kami berkeliling. Kami memeriksa kantin, gedung rektor, mahasiswa, dan jok mobil. Hasilnya nihil, tidak ditemukan narkotika maupun senjata tajam," ujar Ngadiono.

Kegiatan ini merupakan bagian dari penandatanganan kerja sama antara Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Reserse Narkoba dengan Universitas Nasional.

Ke depan, menurut Ngadiono, akan dilakukan tes urine terhadap Civitas Akademika di kampus tersebut. Dalam melakukan tes urine, Polda Metro Jaya melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kami akan mengadakan tes urine bekerjasama dengan BNN," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas