Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Stasiun Jakarta-Kota Diserbu Penumpang Libur Natal dan Tahun Baru

Leli (25) bersama teman-temannya ingin berlibur akhir tahun ke Surabaya.

Stasiun Jakarta-Kota Diserbu Penumpang Libur Natal dan Tahun Baru
Warta Kota
Penumpang membeludak di Stasiun Kota, Senin (22/12/2014), terkait liburan Natal dan Tahun Baru. 

TRIBUNNEWS.COM, TAMANSARI - Jelang libur hari raya Natal dan Tahun Baru, Stasiun Jakarta-Kota dipadati sejumlah penumpang yang akan menikmati libur akhir tahun.

Pantauan Warta Kota di lokasi, Senin (22/12/2014) antrean penumpang tampak mengular di pintu masuk menuju ke rel yang melayani rute ke luar kota. Beberapa petugas juga sibuk memeriksa tiket milik penumpang.

Antrean panjang sekitar 10 meter dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga malam. Penumpang yang mengantre beraneka macam.

Affan (40), misalnya, ia akan berlibur bersama keluarganya ke Cirebon, Jawa Barat untuk menikmati libur natal dan tahun baru. Dirinya memang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk berlibur bersama keluarganya.

"Iya saya sudah pesan tiket kereta ekonomi sejak 3 bulan lalu. Kalau pesan sekarang enggak bakal dapat. Saya beli seharga Rp 25 ribu," ucapnya di Stasiun Jakarta-Kota.

Leli (25) bersama teman-temannya ingin berlibur akhir tahun ke Surabaya. Berhubung sudah libur kuliah akhirnya, dirinya berangkat pada senin ini.

"Kami mau tahun baruan di Surabaya, sudah pesan tiketnya. Apalagi sekarang lagi libur kuliah," kata gadis berkaca mata itu.

Sementara itu, Kepala Stasiun Jakarta-Kota, Hari Supryono, mengatakan lonjakan penumpangan baru terjadi pada 22 Desember ini. Pasalnya anak-anak sekolah sudah mengambil rapor pada Sabtu kemarin.

"Kalau dari PT KAI sendiri, prediksi kami sudah sejak 20 Desember hingga 5 Januari 2015. Tetapi saat ini baru ramai hari senin," ucapnya di Stasiun Jakarta-Kota.

Ia menjelaskan untuk di stasiun Jakarta-Kota tak seramai Stasiun Senen dan Gambir. Pasalnya di Stasiun ini hanya ada 4 kereta yang melayani ke daerah yakni Serayu Pagi (Jakarta-Purwokerto-Cilacap), Gumarang, (Jakarta-Stasiun Turi), Tegal Arum, dan Serayu Malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas