Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pedagang PKL Monas Ngamuk Saat Dagangan Diinjak Satpol PP

Barang-barang dagangan hancur dan disita petugas, membuat ratusan PKL ini mengamuk.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pedagang PKL Monas Ngamuk Saat Dagangan Diinjak Satpol PP
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Aksi anarkis PKL Monas membuat ratusan personel Satpol PP Jakarta Pusat, naik pitam. Alhasil, salah seorang pedagang yang diduga sebagai pembuat onar babak belur dihajar puluhan petugas penertiban di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Penertiban PKL secara mendadak oleh ratusan petugas Satpol PP di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, menuai ricuh. Barang-barang dagangan hancur dan disita petugas, membuat ratusan PKL ini mengamuk.

"Sialan! Kita bukan maling! Kita pedagang! Perut kita lapar! Bajingan kalian! teriak salah seorang PKL makanan, Murni (44) di depan Pintu Pagar Monas Timur.

Hasil pengamatan Wartakotalive.com, tanpa pandang bulu, petugas mengangkut secara paksa barang dagangan para PKL ke dalam bak truk dinas Satpol PP. Baik itu gerobak, motor-motor mini trail dan elektrik, sepeda sewa, bahkan, piring dan gelas pun turut diangkut petugas.

"Angkut! Paksa aja sudah! Menyampah aja di Monas! Kalian buat Sampah di Monas! Ngerti! Angkut!" teriak salah seorang petugas.

Nampak upaya beberapa PKL menyelamatkan barang dagangannya saat disita petugas. Barang dagangan milik PKL ini menjadi bahan rebutan antara PKL dan Satpol PP.

Terlihat juga motor-motoran yang dijadikan sewaan untuk para pengunjung diseret, dibanting, bahkan diinjak-injak petugas penertiban. Melihat arogansinya para petugas, emosi para PKL ini pun keluar begitu saja.

Benda seperti batu, kayu, besi dilemparkannya ke arah petugas penertiban. Tak ayal, petugas penertiban pun turut melawan balik dengan melemparkan batu ke arah PKL.

BERITA TERKAIT

Aksi ini pun membuat para pengunjung Monas lari terbirit-birit, lantaran menghindar bebatuan yang bertebangan di sekitaran lokasi itu. Suasana kisruh sangat terasa di Kawasan Timur Monas.

Tak hanya pengunjung, para pengendara yang melintas dari arah Medan Merdeka Selatan ke arah Stasiun Gambir, turut panik. Para pengendara pun berusaha menghindari lemaparan batu.

Hingga kini, kericuhan antara Satpol PP dan PKL Monas masih berlangsung. Belum terlihat adanya pihak kepolisian turut mengurai aksi kericuhan tersebut. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas