Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

STNK Mobil Penabrak Rumah Dinas Panglima TNI Atas Nama PT Rahajasa Media Internet

"SIMnya ada, STNK juga ada. Surat-suratnya lengkap. Hanya saja STNK-nya bukan atas nama pribadi. Itu atas nama perusahaan," kata polisi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in STNK Mobil Penabrak Rumah Dinas Panglima TNI Atas Nama PT Rahajasa Media Internet
TRIBUNNEWS.COM/ THERESIA FELISIANI
Kerusakan mobil Pajero hitam setelah menabrak pagar rumah dinas Panglima TNI Jenderal Moeldoko. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Surat-surat kendaraan Pajero B 8 RMY yang dikendarai oleh Rajendra Suryo Mahira Yamin (17) warga Menteng, yang menabrak rumah Dinas Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Jalan Diponegoro 1, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1/2015) kemarin seluruhnya lengkap.

Berdasarkan keterangan dari petugas di Unit Laka Lantas Polres Jakpus, di Lapangan Banteng diketahui surat-surat seperti SIM dan STNK lengkap seluruhnya.

"SIMnya ada, STNK juga ada. Surat-suratnya lengkap. Hanya saja STNK-nya bukan atas nama pribadi. Itu atas nama perusahaan, bisa jadi mobil operasional perusahaan," ungkap petugas tersebut.

Ia melanjutkan, masih belum diketahui apakah mobil yang dikendarai Rajendra itu merupakan mobil milik ayahnya, dan ayahnya kerja di perusahaan itu. Ataukah mobil itu dipinjam dari siapa.

"Pengemudi ini kelahiran 1997, mobil atas nama PT RAHADJASA MEDIA INTERNET (RadNet), kantornya di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jaksel," ungkapnya.

Saat itu, diketahui pula Rajendra seorang diri saat kejadian. Belum diketahui pasti saat itu, Rajendra dari mana mau kemana.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com PT. Rahajasa Media Internet (RadNet) adalah perusahaan penyedia jasa layanan internet yang berdiri pada November 1994.

Perusahaan ini didirikan oleh dua orang pendiri dan pertama kali beroperasi di rumah salah satu pendirinya di sekitar Jakarta. Setelah memiliki izin nasional penyelenggaraan Internet Service Provider (ISP) dari Dirjen Postel pada Mei 1995.

RadNet secara resmi merupakan perusahaan yang pertama kali meluncurkan jasa layanan internet di Indonesia. Hal ini menandakan kiprah RadNet sebagai pelopor perusahaan penyedia jasa layanan

Dalam perkembangannya, RadNet mengalami masa kejayaan dan bahkan sempat membuat perusahaan jaringan internet antar ISP skala besar Network Access Point/NAP.

Setelah melalui banyak perubahan di berbagai bagian tubuh RadNet, pada akhirnya RadNet memiliki kantor cabang utama di 3 kota besar di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung dan Surabaya

Namun hingga kini belum ada konfirmasi ke pihak RadNet, menyoal kepemilikan mobil tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Menteng Ajun Komisaris Besar Gunawan mengatakan kediaman Moeldoko ditabrak mobil Pajero B 8 RMY, yang juga warga Menteng, yakni Rajendra Suryo Mahira Yamin  (17).

Diduga pengendara tersebut kehilangan kendali dan menabrak pagar rumah Moeldoko. Pengendara itu ternyata tetangga Moeldoko.

Pantauan Tribunnews.com, akibat insiden itu, pintu pagar di dekat pos penjagaan yang berwarna putih rusak parah, bahkan hingga patah. Sehingga untuk memperbaikinya perlu dilas.

Selain itu, pagar beton di depan pos penjagaan sebagian juga runtuh. Termasuk taman di depan rumah tersebut rusak dan tidak lagi indah.

Saat ini, Minggu (4/1/2015) mobil yang dikendarai berwarna abu-abu coklat itu diamankan di Unit Laka Lantas Polres Jakpus, Lap Banteng, Jakpus.

Mobil mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang kanan. Namun kerusakan terparah, berada di bagian depan.

Di bagian depan, kap mobil terbuka, body mobil rengsek. Serta kaca depan mobil pecah seluruhnya.

Sementara di bagian belakang kanan, body mobil juga ringsek, penyok dan baret-baret. Lampu sen belakang kanan ikut pecah. Termasuk kaca bagian samping kanan pecah dan ditutup kertas yang dilakban putih.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas