Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Api Mengamuk di Warakas, 6 Rumah Padat Penduduk Terbakar

Diduga, si jago merah berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu kontrakan dan merambat ke lima unit kontrakan lain.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Api Mengamuk di Warakas, 6 Rumah Padat Penduduk Terbakar
@pay_nusantara/radio elshinta
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Enam petak kontrakan di perumahan padat penduduk Jalan Warakas 4 Gang 4 RT 07/06, Kelurahan Warakas, Tanjungpriok, Jakarta Utara, ludes dilalap api.

Api diketahui mengamuk sekitar pukul 12.25 WIB. Diduga, si jago merah berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu kontrakan dan merambat ke lima unit kontrakan lain.

Makmur (40), salah seorang warga RT 07/06, mengatakan, awalnya warga panik gara-gara asap yang kemudian merembet ke beberapa rumah lain di sekitar.

"Saya lihat asap pada ngumpul dari dalam rumah. Lihat begitu saya teriak kebakaran sehingga warga pada kumpul dan coba memadamkan," ujarnya, Sabtu (17/1).

Kepala Seksi Operasional, Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Abdul Wahid, mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 19 unit mobil pemadam.

Api sendiri dapat dikuasai lebih dari satu jam. "Kita bisa kuasai sekitar pukul 13.40 WIB. Dugaan kita kebakaran diakibatkan oleh korsleting listrik," ujarnya.

Ditambahkan Abdul, kebakaran tersebut tidak sampai menyebabkan korban luka serius atau korban jiwa. Sementara kerugian material ditaksir mencapai Rp350 juta.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas