Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Narkoba yang Dipakai "Sopir Maut" Christoper Bisa Bikin Halusinasi

Jenis Narkotika yang digunakan adalah Lysergic acid diethylamide (LSD).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Narkoba yang Dipakai
Kompas/Lucky Fransiska
KOMPAS / LUCKY PRANSISKA Warga berkerumun di lokasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam. Kecelakaan empat mobil dan empat sepeda motor terjadi sekitar pukul 20.00 mengakibatkan kemacetan panjang hingga Gandaria. KOMPAS / LUCKY PRANSISKA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengendara mobil Mitsubishi Outlander dengan nomor polisi B 1658 PJE, Christoper Daniel Sjarief, terbukti menggunakan narkotika saat kecelakaan terjadi.

Hal tersebut setelah urine tersangka diperiksa oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) siang tadi.

Jenis Narkotika yang digunakan adalah Lysergic acid diethylamide (LSD).

"Berdasarkan yang sudah dirilis oleh Kabid Humas Polda Metro, tersangka positif menggunakan LSD," ujar Kasatlantas Polres Jaksel, AKBP Sutimin, di Polres Jaksel, Rabu (21/1/2015).

Dalam LSD tersebut menurut Sutimin terdapat zat bernama asam lisergat. LSD sendiri dalam bahasa Indonesia bernama Asam Lisergat Dietilamida, sejenis narkotika yang bersifat halusinogen.

Laman Wikipedia menyebut halusinogen adalah jenis narkoba yang dapat menimbulkan efek halusinasi yang bersifat mengubah perasaan, pikiran dan seringkali menciptakan daya pandang yang berbeda sehingga seluruh perasaan dapat terganggu.

Efek dari narkoba bila dikonsumsi dalam sekian dosis tertentu dapat mengakibatkan seseorang menjadi berhalusinasi dengan melihat suatu hal/benda yang sebenarnya tidak ada/tidak nyata contohnya heroin dan LSD.

BERITA TERKAIT

Lebih jauh Sutimin mengatakan  meski yang menjalani pemeriksaan Narkoba adalah pemilik mobil Mohammad Ali dan tersangka pengendara Christoper Daniel Sjarief, namun yang sudah positif menggunakan barang candu tersebut adalah pengendara mobil.

"Yang baru dirilis adalah tersangka CDS," ujar Sutimin.

Pada Selasa (20/1/2015) malam sekitar pukul 20.00 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Berdasarkan kesaksian sang pengemudi awal, Ahmad Sandi, kejadian berawal saat dirinya, Ali, dan Christopher melaju dari Pacific Place, SCBD, ke arah Blok M menggunakan mobil Outlander putih bernopol B 1658 PJE. Sesampainya di Melawai, Ali lantas turun. Christopher tak turut serta. Sedang Ahmad diminta mengantarkan Christopher menuju Pondok Indah.

Di dalam perjalanan pulang tersebut Kemudian, Christopher mencekik Ahmad dari belakang. Terpaksa Ahmad memberhentikan mobil dan berusaha melepaskan cekikan Christopher. Setelah berhasil melepaskan cekikan pelaku, Ahmad keluar dari mobil.

Ketika keluar tersebut, kemudian pelaku, Christoper tiba-tiba membawa lari mobil Mitsubishi Outlander tersebut hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas