Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Kaget Anak Buahnya Beli Pohon Rp 1,5 Miliar

Ia yakin pembelian itu menggunakan dana bukan dari APBD DKI.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ahok Kaget Anak Buahnya Beli Pohon Rp 1,5 Miliar
wikipedia
Pohon Baobab (Adansonia gradidieri) asal Afrika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku kaget ada dua pohon yang akan ditanam di Waduk Ria Rio harganya sampai Rp 1,5 miliar.

Ia yakin pembelian itu menggunakan dana bukan dari APBD DKI.

BACA: Ini Pohon Rp 1,5 Miliar yang Akan Dibeli Pemprov DKI

"Saya nggak tahu, mungkin saja pohonnya memang besar, unik, dan paling mahal, bisa saja," tuturnya seraya minta diyakinkan pembelian itu tidak dilakukan Pemprov DKI.

Namun saat dijelaskan pembelian itu dilakukan BUMD DKI, Ahok mengaku tidak keberataan jika memang pohon dengan harga ratusan juta itu dibeli dengan dana APBD dan ditanam serta dipelihara dengan baik.

Menurutnya, yang terpenting tidak ada penipuan, misalnya dengan mengalokasikan anggaran ratusan juta hanya untuk membeli pohon pakis.

"Saya nggak tahu, selama memang benar (pembelian dan penanamannya) kami kasih. Jangan tiba-tiba pohon pakis yang dibeli, itu tidak benar. Kalau pohon yang betul-betul mahal tidak apa-apa," katanya.

BERITA TERKAIT

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan,‎ pendanaan sebesar itu untuk membeli pohon tidak hanya bertujuan untuk mempercantik pemandangan. Sebab, dengan adanya tanaman hias yang unik dan berbeda, maka taman itu dapat menarik turis untuk datang ke Jakarta.

Penulis: Bintang Pradewo

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas