Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nenek 72 Tahun Kedinginan di Lokasi Penampungan

"Ada cucu-cucu saya, anak-anak saya juga ada. Tapi mereka pada pergi kerja," katanya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Nenek 72 Tahun Kedinginan di Lokasi Penampungan
Panji Baskhara Ramadhan
Usmi (72), warga di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, berbincang dengan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, di lokasi penampungan, Kamis (12/02) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  "Hawanya dingin..makanya saya rada demam," ucap seorang wanita berumur 72 tahun, Usmi, yang saat itu tengah duduk di Aula Dinas Kebersihan Cecerahman Jalan Dinas Kebersihan, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/02) siang.

Suasana di aula yang diketahui sebagai tempat strategis warga di Kelurahan Semper Barat ini, cukup sepi. Kebanyakan, beberapa anak kecil tengah bermain bersama di aula tersebut. Usmi yang tengah duduk lemas dengan sweater hitam lengan panjang dan berbahan wol itu, hanya diam dan melihat aktifitas warga di aula.

Aula yang lokasinya tak jauh dari Perumahan Kompleks Dinas Kebersihan Unit Semper Barat ini, juga banyak ibu-ibu rumah tangga, yang tengah asik berbincang dengan warga lainnya.

Sejak Senin (09/02) lalu hingga kini, Usmi yang diketahui warga di Kawasan Semper Barat, mengaku tak tahan akan kondisi yang dialaminya saat ini.

"Ada cucu-cucu saya, anak-anak saya juga ada. Tapi mereka pada pergi kerja," katanya dengan nada pelan.

Saat itu, Usmi tak tahu sama sekali, Rustam Effendi selaku Wali Kota Jakarta Utara menyambangi aula tempat penampungan 700 kepala keluarga.

"Berapa bu umurnya? Ibu kenapa? Sakit?" tanya Rustam sambil jongkok di depan Usmi.

BERITA TERKAIT

Nada bicara yang pelan, sempat membuat Rustam tak engeh yang dikatakan Usmi.

"72 pak.. Iya saya sakit. Demam," ujar Usmi.

Nada bercanda, Rustam pun menyahut umur Usmi yakni 28 tahun. "Wooh.. 28 bu? Tenang bu.. Ada selimut kami sediakan," ucap Rustam.

Rustam yang didampingi Kepala Suku Dinas Kebersihan (Kasudinsih) Kota Administrasi Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati, Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP), Jakarta Utara, Iyan Sophian Hadi, dan Camat Cilincing, Wawan Budi Rohman, dan Komunitas Banteng Muda, tertawa serempak saat Rustam menuturkan candaannya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas