Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Valentine, Pedagang Bunga Rawa Belong Untung Jutaan Rupiah

Bunga mawar menjadi primadona tersendiri di pasar yang terletak di wilayah Jakarta Barat tersebut.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Hari Valentine, Pedagang Bunga Rawa Belong Untung Jutaan Rupiah
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Pedagang bunga di Rawa Belong, Jakarta Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Hari Kasih Sayang yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 14 Februari membawa berkah bagi pedagang bunga di Pasar Rawa Belong. Sebab, para pedagang itu meraup untung hingga jutaan rupiah.

Bunga mawar menjadi primadona tersendiri di pasar yang terletak di wilayah Jakarta Barat tersebut. Banyak pembeli yang memburu bunga itu untuk memberikannya kepada orang tercinta.Hanya dengan harga Rp 15.000 setangkai bunga sudah bisa dibawa pulang.

"Penghasilan melonjak hingga empat kali lipat. Apabila hari-hari biasa untung Rp 500 ribu, maka pada hari Valentine keuntungan mencapai Rp 2 juta. Hari Valentine dominan pembeli mencari bunga mawar. Satu hari terjual 150 ikat," tutur Wawan, salah satu penjual di Pasar Rawa Belong, Jumat (13/2/2015).

Sebagai upaya menarik minat pembeli, maka para pedagang bunga tersebut memberikan tambahan hiasan agar mempercantik penampilan. Salah satunya menambahkan pita berwarna pink yang dibentuk seperti hati.

"Kami memberikan hiasan sekreatif mungkin agar menarik pembeli. Bunga ada yang plastik juga. Memang, event Valentine yang paling banyak dicari itu bunga mawar," tutur Fadli, salah satu pedagang.

Menurut Fadli para pembeli bunga datang dari berbagai kalangan mulai dari anak baru gede (abg) sampai pasangan suami-istri. Bahkan ada pembeli yang sudah menjadi pelanggan tetap karena membeli bunga hanya pada saat Valentine.

Untuk memuaskan para pembeli, dia berani menjamin bunga yang didatangkannya dari Bandung dan Malang tersebut bisa tahan selama beberapa hari.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas