Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok ATPM Mitsubishi Ungkap Kecepatan Outlander yang Dikendarai Christopher

"Dari hasil koordinasi dengan Mitsubishi, Selasa besok mereka akan datang ke Polres Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan."

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Besok ATPM Mitsubishi Ungkap Kecepatan Outlander yang Dikendarai Christopher
Alsadad Rudi/Kompas.com
Mobil Mitsubishi Outlander yang dikemudikan Christoper Daniel Sjarief. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alat Electronic Control Unit (ECU) di mobil Mitsubishi Outlander yang dikendarai tersangka Christopher Daniel Sjarief telah selesai diperiksa di Jepang.

Rencananya, Selasa (17/2/2015) sekitar pukul 10.00 WIB, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi akan datang ke Polres Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Mitsubishi terkait pembacaan data ECU tersebut ke penyidik.

"Dari hasil koordinasi dengan Mitsubishi, Selasa besok mereka akan datang ke Polres Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan. Termasuk membawa hasil ECU," kata Hindarsono, Senin (16/1/2015).

Ia berharap, hasil pemeriksaan ECU dapat mengungkapkan berapa kecepatan laju mobil yang dikendarai Christopher sehingga menyelakakan pengendara lainnya di Jalan Sultan Iskandar Muda, Januari lalu.

Hindarsono menambahakan, ATPM Mitsubishi juga akan mengungkapkan hasil pemeriksaan fisik mobil, airbag, dan kelayakan mobil. Sementara hasil ECU akan dibandingkan dengan hasil yang didapatkan dari Alat Traffic Accident Analyst (TAA) dan dicocokan dengan keterangan saksi-saksi.out

BERITA TERKAIT

Sampai saat ini Christopher masih mendekam di tahanan Subdit Gakkum Polda Metro Jaya. Hindarsono menilai kondisi fisik pria yang menempuh pendidikan sarjana di salah satu universitas di Amerika Serikat itu lebih baik.

"Dia masih ditahan di Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Kondisinya sudah lebih baik sekarang," terang Hindarsono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas