Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Periksa Rekaman CCTV ITC Depok

polisi kini memeriksa rekaman CCTV di toilet lantai dua pusat perbelanjaan ITC Depok

Editor: Sanusi
zoom-in Polisi Periksa Rekaman CCTV ITC Depok
NET

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Untuk mengetahui siapa orang yang meletakkan kardus yang akhirnya meledak di toilet lantai dua pusat perbelanjaan ITC Depok, Jalan Margonda, Senin (23/2/2015) petang, polisi kini memeriksa rekaman CCTV.

"Kami ambil CCTV di pusat perbelanjaan ini, periksa beberapa saksi, dan kita amankan barang-barang di lokasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul di pusat perbelanjaan ITC Depok, Senin (23/2/2015) malam.

Menurut Martinus, dari barang-barang yang ada memang benda yang meletup itu patut diduga bom. Namun ia mengaku belum bisa memastikan bahwa komponen dan rangkaian itu adalah bom.

"Dari benda yang ada dan kami amankan dari lokasi memang ada sejumlah kabel, baterei, detonator dan botol berisi cairan. Dari semuanya yang terangkai memang patut diduga bom. Karenanya kami amankan untuk diteliti dan dianalisis," kata Martinus.

Namun, kata Martinus, jika dilihat dari kerusakan dan suara pihaknya tidak bisa mengategorikan sebagai bom. "Karena tidak ada kerusakan di sekitar lokasi benda yang meletup itu. Selain itu dari keterangan saksi, suaranya seperti balon yang meletus. Karenanya kita sebutnya meletup dan bukan meledak," kata Martinus.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas