Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kardus Meletup di ITC Depok Masuk Kategori Teror

peristiwa kardus yang meletup di toilet pusat perbelanjaan ITC Depok termasuk dalam kategori teror.

Editor: Sanusi
zoom-in Kardus Meletup di ITC Depok Masuk Kategori Teror
The Jakarta Post/The Jakarta Post/Doni Setiawan
Sejumlah petugas polisi tengah memeriksa lokasi terjadinya ledakan di pusat perbelanjaan ITC Depok Jawa Barat, Senin (23/2). Petugas masih melakukan penyelidikan dan identifikasi lokasi ledakan di lantai dua pusat perbelanjaan itu. Senin, 23/2/2015. (The Jakarta Post/Doni Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Kapolresta Depok, Kombes Ahmad Subarkah, mengatakan peristiwa kardus yang meletup di toilet lantai II pusat perbelanjaan ITC Depok, Senin (23/2/2015) petang lalu, termasuk dalam kategori teror.

"Ini memang sudah termasuk teror. Karena sudah mengganggu ketenteraman masyarakat umum, terutama masyarakat yang berbelanja dan bepergian di sana," kata Ahmad usai memimpin apel kegiatan rutin di Mapolresta Depok, Rabu (23/2/2015) malam.

Walaupun begitu, kata Ahmad, ia meminta warga masyarakat terutama di Depok untuk tetap tenang tapi waspada.

"Jika ada hal atau sesuatu atau orang yang mencurigakan hendak melakukan tindak kejahatan, supaya melapor ke polisi, dan biar kami yang menindaklanjutinya," kata Ahmad.

Menurut Ahmad, dari hasil penyelidikan atas rekaman CCTV yang didapatnya dari pengelola pusat perbelanjaan ITC Depok, pihaknya mencurigai beberapa pria yang diduga sebagai pelaku pembawa kardus yang akhirnya meletup di toilet di lantai II ITC Depok, Senin (23/2/2015).

"Dari hasil rekaman CCTV yang kami selidiki, ada beberapa orang yang kami curigai pembawa kardus yang meletup di ITC Depok. Ciri-ciri mereka masih kami simpan dulu dan belum disebarkan," kata Ahmad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas