Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Barongsai Extra Joss Semarakkan Cap Go Meh 2015

Kesenian Barongsai dalam perayaan Cap Go Meh 2015 dijadikan momentum Extra Joss

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Barongsai Extra Joss Semarakkan Cap Go Meh 2015
ist
Barongsai Extra Joss Semarakkan Cap Go Meh 2015 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesenian Barongsai dalam perayaan Cap Go Meh 2015 dijadikan momentum Extra Joss sebagai upaya mengingatkan para pemimpin di level keluarga hingga pemimpin negara, sebagai ‘Kepala’, hidup dengan harga diri dan bukan menggadaikannya demi harta atau tahta.

Pesan ini sesuai falsafah kesenian Barongsai, dimana Kepala Barongsai menjadi pusat perhatian dan kekuatan karena merupakan bagian yang terberat, harus dikendalikan oleh ‘Laki Yang Kuat Dan Punya Semangat Hidup Yang Tinggi’.

Karenanya, dalam setiap aksi barongsai untuk memeriahkan perayaan Cap Go Meh, Extra Joss selalu menjadikan tema "LAKI Angkat Kepala - Tegakkan Harga Diri"

"Atraksi barongsai tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Butuh kekuatan fisik prima dan latihan yang intens untuk bisa menghasilkan gerakan yang atraktif, seirama dan terlihat hidup," ujar Loni Lim, GM Marketing PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss, Kamis (5/3/2015).

Sementara itu, Public Relation PT Bintang Toedjoe, Eko Swastoto menjelaskan, pemilihan Kesenian Barongsai sendiri merupakan salah satu bagian kesenian atau budaya yang menjadi simbol aktifitas Laki Fearless.

“Banyak lagi budaya yang ada di seluruh Indonesia yang sebenarnya menjadi simbol Laki Fearless Extra Joss, namun yang ingin ditegaskan adalah nilai yang bisa diambil dan dipraktekkan dalam kehidupan nyata, itu yang lebih penting,” ujar Eko.

Atraksi Barongsai Extra Joss digelar di 14 kota besar di Indonesia mulai 19 Februari hingga 5 Maret 2015.

BERITA TERKAIT

Selain di Jl Padjajaran Bogor yang menjadi tempat puncak acara, Barongsai Extra Joss juga diselenggarakan di kota Binjai dan Langkat, Sumatera utara, Pekanbaru, Balai Karimun, Palembang, Pontianak, Singkawang, Sintang, Ketapang, Bandung, Yogyakarta dan Solo.

“Atraksi itu akan menjadi menarik dan seru pastinya, dimana mereka yang tergabung dalam tim Barongsai akan berjuang untuk saling mendukung dan membuktikan bahwa mereka sanggup menjadi Laki Fearless dengan mengambil angpao raksasa 2x3 meter,” paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas