Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Damkar DKI Sebut Gedung di Jakarta Banyak yang Cacat Prosedur

Mukhtar Zakaria mengungkapkan banyak gedung di Jakarta cacat prosedur proteksi kebakarannya cacat.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Damkar DKI Sebut Gedung di Jakarta Banyak yang Cacat Prosedur
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gedung Wisma Kosgoro sedang dalam tahap pendinginan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015). Gedung yang terbakar hebat pada Senin (9/3/2015) malam, saat ini dalam tahap pemeriksaan kepolisian. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Mukhtar Zakaria mengungkapkan banyak gedung di Jakarta cacat prosedur proteksi kebakarannya cacat.

"Hampir semua (di Jakarta), banyak gedung yang proteksi kebakarannya belum berfungsi dengan baik," ujar Mukhtar di Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015).

Mukhtar mengatakan, pemilik gedung seharusnya mengikuti prosedur keamanan kebakaran, sesuai yang ditentukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran.

Mukhtar melanjutkan pihaknya akan melakukan pengecekan di setiap gedung yang ada di Jakarta, untuk memastikan sistem proteksi kebakaran. Jika ada gedung yang tidak layak sistem proteksinya, pihaknya akan memberikan peringatan sampai sanksi.

"Kalau pun tidak memenuhi syarat akan ada sanksi dalam bentuk stiker kalau gedung itu tidak layak pada standar keselamatan," tutur Mukhtar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas