Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hayono Isman: Bagi Keluarga Besar Kosgoro Musibah ini Suatu Kesedihan Besar

Hayono Isman dan Keluarga besar Kosgoro tak bisa menutup kesedihannya atau musibah ke ajaran di gedung Wisma Kosgoro.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Hayono Isman: Bagi Keluarga Besar Kosgoro Musibah ini Suatu Kesedihan Besar
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Wisma Kosgoro, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, kebakaran hebat, Senin (9/3/2015) malam. 

Tribunnews.com, JAKARTA- Hayono Isman dan Keluarga besar Kosgoro tak bisa menutup kesedihannya atau musibah ke ajaran di gedung Wisma Kosgoro.

Bagi Hayono Isman, dan Keluarga besar Kosgoro, gedung yang terbakar, Senin (9/3/2015) sore itu memiliki nilai sejarah yang tak terlupakan.

"Bagi keluarga besar Kosgoro musibah ini suatu kesedihan besar mengingat tanah di atas berdirinya Wisma Kosgoro adalah pemberian Presiden Pertama RI Bung Karno," kenang Politisi Partai Demokrat ini kepada Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Karena itu, ketika mengetahui Kabar kebakaran wisma Kosgoro ini, Anggota DPR RI ini bersama isteri langsung menuju ke lokasi. Bahkan hingga Selasa (10/3/2015) dini Hari Hayono dan isteri Masih terus berada di wisma berlantai 20 tersebut.

Hingga pagi ini pun Hayono masih terus Memantau perkembangan yang terjadi terkait pemadaman si jago merah yang membahas wisma Kosgoro.

"Saya dan istri sampai pkl 02.30 pagi di lokasi. Pagi ini saya masih pantau kebakaran," ungkapnya.

"Gedung ini ada sejarah. Sewaktu belum dibangun, tanahnya diberi Bung Karno. Pemberian presiden Bung Karno kan menjadi sebuah hal yang patut dikenang," tambah Hayono.

BERITA TERKAIT

Kesediaannya besar politisi senior ini pun terlihat dari status BlackBerry Messenger (BBM) dengan foto profil api di wisma Kosgoro.

"Sedih besar terbakar, Tanah wisma Kosgoro Pemberian Bung Karno," Demikian Tulis Hayono di status BBM-nya, Selasa pagi.

Berdasarkan Berita terakhir Tribunnews.com, Petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai kobaran api di lantai 19 dan lantai 20 Gedung Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, mengatakan saat ini api dalam proses pendinginan. Pihaknya menggunakan mobil Bronto Skylift.

“Di lantai 19 masih ada bara api. Di lantai 20 api sudah padam. Sementara di ketiga lantai itu masih tetap aman (lantai 16,17,dan 18)” tutur Muchtar, Selasa (10/3/2015).

Menurut Muchtar, para petugas telah diinstruksikan untuk kembali ke lantai dasar, setelah sempat masuk hingga ke lantai 19. Ini dilakukan karena petugas setelah dicoba beberapa kali pemadaman tidak mampu menembus lantai 19 dan lantai 20.

“Petugas sudah turun semua yang berada di dalam gedung. Mereka sempat terjebak di sana, jadi saya perintahkan turun,” kata dia.

Terjadi kebakaran di lantai 16 Gedung Wisma Kosgoro pada Senin (9/3/2015) sekitar pukul 18.47WIB. Kemudian, api menjalar sampai ke lantai 20.

Pada Selasa ini sekitar pukul 03.30 WIB, api dinyatakan padam. Tetapi, sekitar pukul 06.00 WIB, kembali terlihat api di lantai 19 dan 20 gedung tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas