Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Selidiki Musabab Kebakaran Wisma Kosgoro

"Kami akan mengerahkan tim labfor apakah proses kebakaran itu terbakar atau memang dibakar. Dalam hal ini puslabfor yang melakukan penelitian."

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polda Metro Jaya Selidiki Musabab Kebakaran Wisma Kosgoro
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di gedung Wisma Kosgoro, di Jalan MH Thamrin, Selasa (10/3/2015). Kebakaran yang terjadi pada Senin malam ini bermula dari lantai 16 dan merembet ke lantai 20. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya menyelidiki musabab kebakaran yang melanda Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015) malam. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan pihaknya tengah bekerjasama dengan Mabes Polri mengerahkan tim laboratorium forensik untuk meneliti musababnya.

“Kami akan mengerahkan tim labfor apakah proses kebakaran itu terbakar atau memang dibakar. Dalam hal ini puslabfor yang melakukan penelitian. Kemudian, kita melakukan pemeriksaan-pemeriksaan,” tutur Martinus, Selasa (10/3/2015).

Menurut Martinus, saat ini pihak kepolisian telah menginterogasi sejumlah saksi yang melihat terjadinya kebakaran yang diduga diawali dari lantai 16 Wisma Kosgoro, kemudian melahap lantai di atasnya.

“Kita masih melakukan interogasi-interogasi awal terhadap saksi-saksi, termasuk satpam ada dua yang diperiksa. Tentu nanti kita akan lakukan pendalaman-pendalaman dari puslabfor nanti mengenai penyebab kebakaran,” kata dia.

Martinus menambahkan informasi yang diterima terdapat empat lantai yang terbakar di antaranya di lantai 16, 17, 18, dan 19. Menurut informasi awal, asal api dari lantai 16. “Itu kita masih dalami,” tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas