Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hayono Isman Persilakan Dibentuknya Tim Independen Selidiki Kebakaran Wisma Kosgoro

Tim independen itu bisa dari kalangan masyarakat atau pihak perusahaan penyewa gedung

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Hayono Isman Persilakan Dibentuknya Tim Independen Selidiki Kebakaran Wisma Kosgoro
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gedung Wisma Kosgoro sedang dalam tahap pendinginan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015). Gedung yang terbakar hebat pada Senin (9/3/2015) malam, saat ini dalam tahap pemeriksaan kepolisian. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kosgoro, Hayono Isman mempersilahkan dibentuknya tim independen untuk menyelidik penyebab terjadinya kebakaran di Wisma Kosgoro. Menurutnya, tim independen itu bisa dari kalangan masyarakat atau pihak perusahaan penyewa gedung.

"Kosgoro usulkan dibentuk tim independen. Itu bisa melihat Kosgoro memenuhi peraturan yang berlaku atau tidak," kata Hayono di Wisma Mas Isman, Jl. Teuku Cik Ditiro No 34, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2015).

Hayono menegaskan bahwa Wisma Kosgoro yang terbakar telah memenuhi persyaratan sesuai yang dianjurkan pemerintah DKI Jakarta. Menurutnya, Wisma Kosgoro juga telah memenuhi pengamanan awal mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Wisma Kosgoro telah memenuhi peraturan dari pemerintah DKI Jakarta terhadap pengamanan gedung termasuk pengamanan kebakaran," tandasnya.

Hayono melihat kebakaran yang melanda Wisma Kosgoro merupakan kesalahan dari manusia atau human error. Dirinya tidak melihat bahwa kebakaran pada lima lantai Wisma Kosgoro akibat adanya sabotase.

"Saya berpikir positif, ini human error. Tidak sampai sabotase," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas