Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Masih Kumpulkan Bukti Pascakebakaran Wisma Kosgoro

“Tim mengumpulkan bukti-bukti untuk dianalisa sebelum menyimpulkan penyebab kebakaran,” tutur Komisaris Polisi Pandji Santoso.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Masih Kumpulkan Bukti Pascakebakaran Wisma Kosgoro
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Petugas membersihkan pecahan puing kaca dan kertas yang berserakan di lokasi kebakaran di Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (10/3/2015). Kebakaran yang terjadi pada Senin malam ini bermula dari lantai 16 dan merembet ke lantai 20. Penyebab kebakaran masih ditelusuri. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian kebakaran di Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ini dilakukan untuk menggali bukti-bukti di lapangan setelah api melalap lantai 16-19 gedung tersebut.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Pusat Komisaris Polisi Pandji Santoso mengatakan olah tempat kejadian perkara telah dilakukan pada Kamis (12/3/2015).

Tim Puslabfor Mabes Polri tiba di lokasi kejadian pada pukul 09.00 WIB. Tim melakukan peninjauan langsung dan meminta denah gedung dari pihak pengelola. Ini menjadi bagian dari penyelidikan yang dilakukan Puslabfor.

“Tim mengumpulkan bukti-bukti untuk dianalisa sebelum menyimpulkan penyebab kebakaran,” tutur Komisaris Polisi Pandji Santoso, Jumat (13/3/2015).

Kebakaran terjadi pada Senin (9/3/2015) sekitar pukul 18.47 WIB. Api berawal dari lantai 16, kemudian merembet sampai ke lantai 17, lantai 18, lantai 19, dan lantai 20. Untuk mencapai tempat itu, para petugas menggunakan tangga darurat

“Lantai atas ini sudah habis terbakar semua,” ujar Pandji Santoso. Ia mengaku belum bisa memastikan waktu yang dibutuhkan tim Puslabfor untuk menganalisa temuan di lapangan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas