Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tema Paskah Gereja Katedral Tahun Ini 'Tiada Syukur Tanpa Peduli'

Tema Paskah 'Tiada Syukur Tanpa Peduli' merupakan perwujudan dan pengembangan lebih lanjut Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta 2015, Tuhan Syukur.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tema Paskah Gereja Katedral Tahun Ini 'Tiada Syukur Tanpa Peduli'
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Jemaat berdoa di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2012). Jemaat Gereja Katedral melakukan prosesi Kamis Putih menjelang Paskah dengan melaksanakan misa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan jemaat memadati Gereja Katedral untuk memperingati wafatnya Isa Al Masih atau yang kerap disebut Hari Paskah. Dalam peringatan Paskah kali ini Gereja Katedral mengambil tema 'Tiada Syukur Tanpa Peduli'.

Petugas Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie, mengatakan, tema Paskah tersebut merupakan perwujudan dan pengembangan lebih lanjut Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta di tahun 2015 yaitu sebagai Tuhan Syukur.

"Syukur kita akan Allah dalam diri Yesus Kristus yang demikian peduli dan mencintai kita, menyelematkan kita, kita tidak boleh berhenti hanya pada diri kita sendiri, kita nikmati sendiri saja," kata Susy di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2015).

Susy menuturkan, tema Paskah tahun ini mengundang umat Kristiani untuk menjadi pribadi yang semakin berani untuk berkontribusi terhadap kehidupan bersama. Menjadikan umat semakin berani yang semakin hari mirip dengan Allah.

"Kita diundang untuk ikut memanggul salib Tuhan dan salib sesama kita. Dan mendatangkan kebangkitan dalam bentuk rasa damai, sukacita, percaya cinta kasih dalam diri sesama kita," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas