Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wisma Kosgoro Sengaja Dibakar atau Terbakar?

Satu bulan lebih penyebab kebakaran Wisma Kosgoro, Menteng, Jakarta Pusat, masih menjadi misteri.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wisma Kosgoro Sengaja Dibakar atau Terbakar?
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Gedung Wisma Kosgoro sedang dalam tahap pendinginan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2015). Gedung yang terbakar hebat pada Senin (9/3/2015) malam, saat ini dalam tahap pemeriksaan kepolisian. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu bulan lebih penyebab kebakaran Wisma Kosgoro, Menteng, Jakarta Pusat, masih menjadi misteri. Laboratorium Forensik (Labfor) kepolisian belum juga mengumumkan hasil penyelidikan.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo mengungkapkan, kepolisian masih menyelidiki kemungkinan gedung perkantoran itu terbakar atau sengaja dibakar.

"Kebakaran dicari apakah terbakar atau dibakar. Kalau terbakar ini adalah kecelakaan, kami turut prihatin. Namun, kalau dibakar, maka harus dicari orangnya," kata Hendro saat dihubungi, Sabtu (11/4/2015).

Menurut Hendro, bila kebakaran disebabkan dengan sengaja, pelakunya dapat dikenakan hukuman pidana. "Bisa dengan Pasal 359 KUHP karena kelalaian," kata Hendro.

Pasal 359 KUHP mengatur tentang kelalaian atau kealpaan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.

Untuk diketahui, kebakaran di Wisma Kosgoro terjadi pada Senin (9/3/2015) pukul 18.30 WIB. Pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran yang tinggi dan embusan angin yang kencang.

Api berhasil dipadamkan setelah sekitar 14 jam kemudian. Tak lama setelah kejadian, polisi telah melakukan olah TKP dan penyelidikan oleh Labfor. Proses tersebut ditargetkan selesai setelah dua pekan. Namun, satu bulan setelah kejadian, hasil penyelidikan itu belum keluar.(Unoviana Kartika)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas