Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penjahat Koboy, Menembak ke Belakang dengan Motor Kencang

Keduanya bergaya seperti koboy. Menembak ke belakang sambil motor berlari kencang.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Penjahat Koboy, Menembak ke Belakang dengan Motor Kencang
(Theo Yonathan Simon Laturiuw)
Dua penjahat asal Lampung Timur yang tewas ditembak polisi, dibawa ke RS Polri Kramatjati, Minggu (19/4/2015) malam. Mereka ditembak pada siang harinya, lantaran melawan saat hendak diringkus di depan Mall Graha Cijantung, pukul 14.30 WIB. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi terlibat baku tembak di jalanan dengan gerombolan penjahat asal Lampung, Minggu (19/4/2015). Dua penjahat tewas tertembak setelah beraksi seperti koboy.

Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Handik Zusen, membenarkan, hal itu. Peristiwa terjadi pukul 14.30 WIB di depan Graha Cijantung, Jakarta Timur.

Menurut Handik, saat baku tembak terjadi, penjahat berjumlah lima orang dan menaiki tiga motor. Lalu dua diantara yang memegang senjata menembaki anak buah Handik yang mengejar. Keduanya bergaya seperti koboy. Menembak ke belakang sambil motor berlari kencang.

Dua pelaku yang memegang senjata api rakitan menembak dari dua motor berbeda. Kedua pelaku bersenjata ini sama-sama dalam posisi dibonceng. Makanya mereka bebas menembak.

"Tapi kena tembak oleh polisi akhirnya dua pelaku itu," ucap Handik ketika dihubungi Warta Kota, Minggu (19/4/2015).

Setelah dua penjahat tertembak jatuh. Tiga temannya melarikan diri. "Kami masih memburu tiga teman penjahat itu sekarang," ucap Handik.

BERITA TERKAIT

Insiden baku tembak terjadi saat polisi ketika anggota Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah melakukan observasi di lapangan.

Saat melintas di lokasi, polisi mencurigai pelaku yang menaiki 2 unit motor. Polisi mengikutinya sampai pelaku sadar diikuti dan terjadilah baku tembak itu.

Handik menambahkan, pelaku yang mereka kejar ini adalah kelompok yang kerap melakukan berbagai aksi kejahatan jalanan. Mulai dari pencurian motor, pembegalan, sampai perampokan.

"Ini kelompok Lampung," ucap Handik.

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas