Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabareskrim: Para Saksi Kasus UPS Sebut Nama Haji Lulung

Budi Waseso pun mengatakan dari pemeriksaan sejumlah saksi, para saksi tersebut menyebut nama Haji Lulung sebagai orang yang terlibat.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kabareskrim: Para Saksi Kasus UPS Sebut Nama Haji Lulung
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Nama Haji Lulung, kian santer disebut-sebut terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan UPS di beberapa sekolah.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso pun mengatakan dari pemeriksaan sejumlah saksi, para saksi tersebut menyebut nama Haji Lulung sebagai orang yang terlibat.

"‎Beberapa saksi yang diperiksa memang menyebut nama Haji Lulung. Tapi saat ini, dia masih sebagai saksi. Sementara ini arahnya ke beliau," tutur Budi Waseso, Selasa (28/4/2015) di Bareskrim.

Saat dikonfirmasi apakah Haji Lulung berpotensi menjadi tersangka baru? Budi Waseso enggan berkomentar.

Menurutnya saat ini penyidik perlu mengkroscek hasil keterangan saksi dengan keterangan Lulung sendiri serta barang bukti yang digeledah dari ruangannya, Senin (27/4/2015) kemarin.

"Kemarin kan digeledah mencari barang bukti dan petunjuk. Hasil geledah dievaluasi dulu, baru dilihat, dari situ larinya ke mana. Hasil penggeledahan itu mengarah ke orang yang kemungkinannya bisa jadi tersangka," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini penyidik sudah menetapkan dua tersangka dari Pemprov DKI, yakni Sudin Pendidikan Menengah Alex Usman dan Zaenal Soleman.

BERITA TERKAIT

Mereka dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas